PPKM Level 4 di Makassar Diperpanjang hingga 6 September, Berikut Aturan Lengkapnya

  • Bagikan

"Menghilangkan barangkali perlu waktu yang panjang, tapi menekan rendah secara bersama-sama insyallah kita bisa lakukan bersama," tutur orang nomor satu Makassar tersebut.

Lanjut kata dia, untuk terus menekan kasus penyebaran, pihaknya telah meminta menggenjot vaksin melalui gerakan 100 RT per hari.

Saat ini pun pihak Pemkot terus menunggu distribusi vaksin dari pemerintah pusat. Danny mengaku telah bersurat beberapa kali untuk stok vaksin namun belum datang.

"Tadi disampaikan bahwa 35 ribu vial yang akan segera dikirimkan ke Makassar berarti ada 350 ribu vaksin. Mudah-mudahan itu bisa mendapatkan lebih cepat," alumni Fakultas Arsitektur Unhas tersebut.

Dalam Surat Edaran Wali Kota Makassar tertanggal 24 Agustus dengan nomor 443.01/413/S.Edar/Kesbangpol/VIII/2021, Pemerintah Kota Makassar menginstruksikan hal hal sebagai berikut:

a. pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan dilakukan: 1) melalui pembelajaran jarak jauh, dan 2) maksimal 25% (dua puluh lima persen) pendidik dan/atau tenaga kependidikan pada masing masing satuan Pendidikan, dapat melakukan kegiatan persiapan teknis (simulasi) asesmen Nasional pada tanggal 24 Agustus 2021 sampai dengan 2 September 2021,

b. pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan 25% (dua puluh lima persen) maksimal staf Work From Office (WFO) dengan protokol kesehatan secara ketat, namun apabila ditemukan klaster penyebaran Covid-19 maka sektor yang bersangkutan ditutup selama 5 (lima) hari,

c. pelaksanaan kegiatan pada sektor:

  • Bagikan