Ricuh dengan Penjual Coto di Makassar, Wali Kota Panggil Satpol PP

Selasa, 24 Agustus 2021 16:05

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menanggapi adanya kericuhan antara Satgas Pengurai Kerumunan (Raika) dengan penjual coto.

Kericuhan tersebut terjadi ketika Satgas Raika yang melakukan operasi razia terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Danny sapaannya mengatakan, kericuhan tersebut terjadi lebih kepada emosional yang tak bisa terkontrol.

Agar hal tersebut tidak terulang kembali, ia mengaku akan terus memberikan pengarahan kepada para Satpol PP.

“Jadi Insyallah memang kalau saya lihat sebenarnya lebih kepada emosional tempat usaha, tapi saya akan terus memberi pengarahan kepada Satpol PP,” katanya ketika ditemui di Kediamannya, di Jalan Amirullah Makassar, Selasa, (24/8/2021).

Ia menekankan pentingnya bersikap humanis dalam menegakkan aturan. Ia pun berencana untuk memanggil para Satpol PP.

“Agar lebih humanis sekali lagi lebih humanis dibutuhkan kesabaran dan hal-hal yang persuasif dan edukatif insyallah saya akan minta ketemu sama Satpol yang ada di Kota Makassar untuk saya sendiri memberikan penekanan dan perintah,” tuturnya.

“Ini yang sulit memang perintah kesabaran supaya lebih sabar, lebih merangkul dan lebih edukatif,” imbuh orang nomor satu Makassar tersebut.

Sekadar diketahui, kericuhan ini terjadi di warung coto yang ada di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Satgas Raika yang sedang beroperasi pada saat itu menemukan warung tersebut masih buka dan ramai pengunjung.

Warung coto tersebut beroperasi melewati batas waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah kota Makassar.

Dalam surat edaran Wali Kota Makassar yang bernomor: 443.01/400/S.Edar/Kesbangpol/VIII/2021 tertanggal 10 Agustus 2021 dijelaskan warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat, memakai masker, mencuci tangan, handsanitizer, dapat di buka sampai dengan pukul 22.00 Wita setelah protokol kesehatan 5 M dipenuhi. (selfi/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI