Kapolda Sulsel Harap PPKM di Makassar Turun ke Level 3

Rabu, 25 Agustus 2021 23:22

Mapolda Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sudah banyak giat vaksinasi telah digelar oleh sejumlah pihak di Makassar. Khususnya di jajaran Polres dan Polsek di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dengan begitu, Kapolda Sulsel, Irjen Merdisyam, mengatakan, vaksinasi yang selama ini gencar dilakukan diharapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sulsel, khususnya di Kota Makassar jadi turun.

“Kita berharap setelah ini bisa turun di level 3 bisa ke level 2, dan paling penting kita berkeinginan target vaksinasi ini bisa mencapai minimum 80 persen, sehingga terbentuk herd Immunity,” katanya saat menghadiri vaksinasi di pelelangan ikan Paotere, Rabu (25/8/2021).

Belum lagi, pihaknya sudah pernah menggelar gerai vaksinasi di setiap kantor Polres dan Polsek setempat. Hal itu tetap berlanjut demi meningkatkan imun masyarakat agar kebal dari virus.

Salah satunya Polres Pelabuhan, Kota Makassar. Di sana, pihaknya menggelar vaksinasi drive thrue. Vaksinasi model itu dianggap lebih baik karena tidak sampai menimbulkan kerumunan.

Masyarakat yang datang dan telah mendaftar, hanya berdiam diri di kendaraan masing-masing sembari menunggu antrean di depannya selesai disuntik vaksin oleh tim medis.

Teknisnya selama antre, mereka lebih dulu menjalani cek tekanan darah, oleh seorang Polwan yang ikut serta mensukseskan vaksinasi driver thru di hari terakhir itu, sejak tanggal 1 hingga 10 Juli 2021.

Setelah nomor antreannya dipanggil, pengendara motor dan mobil itu pun diminta memberikan data identitas mereka kepada petugas. Termasuk pengecekan riwayat penyakit yang ia derita, sebelum disuntik vaksin.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, mengatakan, inovasi ini dilakukan untuk mencegah kerumunan yang saat ini kerap terjadi saat hendak suntik vaksin.

Komentar

VIDEO TERKINI