Program “Lapas Mengaji” Dilaunching Bupati Bone

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE-- Program Lapas mengaji merupakan salah satu kegiatan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Watampone. Program ini dilaksanakan bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Bone dan PKBM Forum Pendamping Pemerhati Anak Indonesia (FP2AI)

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si yang melaunching program Lapas Mengaji secara virtual ( selasa 24/8) mengucapkan terima kasih kepada Kalapas Watampone yang secara aktif melaksanakan kerja nyata bagi lapas dan terus bersinergi dengan Pemda Bone untuk mewujudkan masyarakat Bone yang cerdas.

“Saya apresiasi Kalapas yang terus membina WBP, baik moral maupun pendidikan agar jika kelak bebas, bisa betul – betul di terima oleh masyarakat dan mampu berguna ditengah – tengah masyarakat,” ujar Bupati Andi Fahsar M. Padjalangi

Program lapas mengaji ini merupakan salah satu gebrakan yang luar biasa yang dapat membawa dampak yang baik bagi warga binaan secara moral dan spiritual.

“tentunya ini dapat menjadi booster dan contoh bagi lapas lainnya yang ada di Sulawesi Selatan,” kata Bupati

Kakanwil Kemenkumham sulsel harun sulianto, Rabu ( 25/8) berterima kasih kepada Bupati bone dan semua pihak yang selama ini telah membantu pembinaan bagi WBP di lapas watampone.

Menurut kakanwil Harun bahwa setiap wbp berhak atas pendidikan dan pengajaran dan melakukan ibadah sesuai dengan agama atau kepercayaannya. "Semoga dengan kegiatan pembinaan ini WBP bisa menyadari kesalahannnya , memperbaiki diri, dan menjadi warga negara yang baik selama dan setelah menjalani masa pidana “ kata Harun

  • Bagikan