Dilantik Jadi Bunda PAUD Pangkep, Nurlita Wulan Purnama Fokus Tekan Stunting

Kamis, 26 Agustus 2021 18:03

IST

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Usai dilantik jadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dunia (PAUD). Nurlita Wulan Purnama, istri Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau akan fokus dalam upaya penanganan stunting.

Usai rapat koordinasi, ia mengaku akan fokus pada program penanganan stunting pada calon orang tua hingga menjadi orang tua.

“Stunting menjadi fokus utama kita. Dimana peranan orang tua itulah yang sangat penting, karena terkait perkembangan anak mulai dari anak sejak dalam kandungan, mencakup kesehatan dan kecukupan gizi agar nantinya akan lahir anak-anak generasi emas yang sehat, dan cerdas,” jelas Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep ini.

Selain itu, ibu dua anak itu juga akan menyingkronlan PAUD dengan program Bina Keluarga Balita (BKB), dimana sasaran utamanya yaitu orang tua yang memiliki balita.

“Khusus pada PAUD kita sinkronkan dengan program BKB. Sasarannya yaitu para orang tua yang memiliki anak balita, jdi yang diedukasi adalah orang tuanya,” katanya, Rabu (25/8/2021).

Adapun edukasi yang akan diberikan yaitu terkait pola asuh anak yang baik agar kelak anak dapat tumbuh kembang dengan baik dan sehat.

“Mengenai bagaimana pola asuh anak yg baik. Jadi tidak hanya guru PAUD yang bertanggung jawab atas anak-anak kita, tetapi orang tuanya di rumah juga memiliki peran yang sangat penting, dalam masa tumbuh kembang anak,” paparnya. (fit)

Komentar

VIDEO TERKINI