Kader IPNU-IPPNU Bulukumba Terbitkan Buku, Ini Jadwal Launchingnya

Kamis, 26 Agustus 2021 17:52

Abdullah

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Abdullah, Kader dari organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Bulukumba akan melaunching buku perdananya, Kamis (26/8/2021).

Menurut informasi yang diperoleh, kegiatan launching buku tersebut dirangkaikan dengan agenda bazar IPNU-IPPNU Bulukumba.

Zulfikar, selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan, kegiatannya tersebut nantinya bukan hanya satu rangkaian tetapi dirangkaikan pula dengan agenda bazar.

“Betul, kami panitia bukan hanya merangkaikan acara launching buku dari salah satu kader IPNU Bulukumba namun kami juga rangkaikan agenda bazar,” terang Zulfikar, Kamis (26/8/2021).

Menurutnya, kegiatan Launching tersebut akan dilaksanakan di salah satu cafe di Kabupaten Bulukumba, MR Redmont Cafe, Jl. Jendral Sudirman no. 15, Kecamatan Ujung Bulu, pada Minggu, 29 Agustus 2021.

“InsyaAllah, kami merencanakan kegiatan kami ini di Mr. Redmont Cafe Bulukumba, tanggal 29 kedepan (Agustus),” sambungnya.

Menurut Saenal S, Ketua Cabang IPNU Bulukumba menerangkan, agenda tersebut bukan hanya sebagai wujud awal untuk mengadakan pengaderan namun lebih daripada itu bentuk apresiasi terhadap kader yang berhasil merampungkan hasil karyanya.

“Kami selaku pengurus tentu merasa bangga mempunyai kader yang punya karya, terlebih karya buku. Tidak semua orang mampu membuat buku, jadi kami pengurus sangat mengapresiasi hasil karya kader.” tuturnya saat dimintai pendapat.

Abdullah, penulis buku “Strategi Menulis Opini” sekaligus Sekretaris PC IPNU Bulukumba menjelaskan harapannya terhadap IPNU-IPPNU kiranya wadah tersebut tetap menjadi organisasi yang terus mengibarkan kaderisasinya ke seluruh jenjang kepengurusan.

“Ya, tentu dari saya kiranya proses kaderisasi di IPNU-IPPNU (Bulukumba) terus berjalan dan terus mencetak kader yang bukan hanya fokus ke intelektual masing-masing namun kepekaan sosial pun wajib dimiliki oleh di setiap kader.” pungkasnya, Kamis (26/8/2021). (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI