Pemasangan Double Armco Jalan Poros Selesai, Genangan Air di Masamba Bakal Teratasi

  • Bagikan

Lebih jauh ia mengatakan, jika pembukaan saluran tanah dan pembangunan plat duicker selesai, maka persoalan genangan air dalam kota Masamba bisa diatasi dengan baik. “Kalau terjadi hujan deras, insya Allah, dua saluran yang kami buka di Bandara menuju Telkom itu sudah lumalayanlah, cukup signifikan untuk mengatasi aliran Salu Bebe. Kita juga butuh dukungan masyarakat agar penanganannya cepat selesai,” tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Suaib Mansur berharap pemasangan double armco di jalan poros nasional bisa mengatasi genangan air yang sering terjadi jika intensitas curah hujan tinggi. “Kita harap setelah ini terpasang, persoalan genangan air sudah tidak ada lagi. Air sudah dapat lancar menuju saluran pembuang yang telah dibuat,” harap Suaib saat meninjau pemasangan armco di jalan poros nasional, Rabu (25/8/2021) kemarin.

Untuk diketahui, Pemda terus menggenjot penanganan pascabencana di beberapa wilayah terdampak dengan mengedepankan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, dan tentu dengan pelibatan masyarakat itu sendiri. (rls)

  • Bagikan