Inilah Sejumlah Prestasi Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Arsy Jailolo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar, Muhammad Arsy Jailolo yang baru saja terpilih mengaku bersyukur atas amanah yang diberikan kepadanya.

"Rasa bersyukur, Allah swt memberikan langkah perjuangan dalam bentuk pengabdian organisasi dengan amanah untuk memimpin seluruh komisariat di cabang Makassar," katanya, Jumat, (27/8/2021).

Ia menyebutkan kedepannya ia akan banyak dalam proses sirkulasi pemberdayaan kader dan peningkatan kualitas kader terhadap sisi keilmuan dan pengabdian kepada masyarakat.

"Serta akan menjadikan sekret HMI cabang Makassar sebagai epicentra kepengurusan melalui kaderisasi yang baik sehingga terjadi promosi kader di seluruh komisariat sebaran 6 korkom," sambungnya.

Ia juga menegaskan programnya akan beradaptasi pada nuansa zaman era digitalisasi untuk dimanfaatkan peluangnya ke depan.

Adapun perbedaan dari kepengurusan sebelumnya adalah, ia mengungkapkan, dalam situasi pandemi Covid-19 sebagaimana tantangan HMI Cabang Makassar ke depannya untuk menciptakan kader di saat pembatas aktivitas saat pandemi

"Dibutuhkan adaptasi yang baik, di tengah situasi mahasiwa yang belajar dari rumah. Dan wajib ruang perkaderan membangkitkan nuansa nalar kritis mahasiswa sebagai pengontrol sosial," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Arsyi terpilih dalam Konfercab ke-41 yang digelar di Asrama Haji Sudiang, tadi.

Berikut profil Muhammad Arsyi Jailolo

Nama : Muhammad Arsyi Jailolo
Tempat tanggal lahir : Ujung Pandang, 14 Mei 1997

Pendidikan Formal :

  • Bagikan