Jual Nasi Kotak Murah, ISYEF Sulsel Donasikan Hasil Penjualan untuk Bantu Masjid

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Program Nasi Kotak Murah yang dilaksanakan Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulsel, bekerjasama dengan BSI Muda dan HMI Cabang Makassar Timur, telah memasuki pekan keempat. Lokasi penjualannya, di Masjid Nurul Muttaqien, Minasa Upa, Makassar.

Nasi Kotak Murah ini dijual seharga Rp 2.000. Normalnya, nasi kotak ini seharga Rp 25.000, karena menunya cukup lengkap. Hasil penjualannya juga didonasikan ke masjid.

Ketua ISYEF Sulsel, dr Fadli Ananda, mengatakan, warga sekitar hingga jemaah yang melaksanalan Shalat Jumat di Masjid Nurul Muttaqien, sangat antusias dengan program ini. Hingga pekan ketiga pelaksanaan, semua nasi kotaknya habis terjual.

"Alhamdulillah, saya kira warga akan sangat terbantu. Karna nasi kotak dengan menu seharga Rp 25 ribu, dijual hanya dengan harga Rp 2 ribu," kata dr Fadli Ananda, Jumat, 27 Agustus 2021.

Ia mengungkapkan, setiap pekan, panitia menyiapkan 100 hingga 500 porsi nasi kotak. Nasi kotak ini dibeli dari UMKM.

"Hal ini dilakukan untuk membantu UMKM , agar roda perekonomian mereka tetap berputar setelah terdampak pandemi Covid-19. Sekaligus, untuk membantu masjid," ujarnya.

Sementara, Ketua HMI Cabang Makassar Timur, drg Ardiansyah, mengatakan, program Nasi Kotak Murah ini sudah memasuki pekan keempat. Lokasinya masih sama, di Masjid Nurul Muttaqien, Minasa Upa, Makassar. Ia berharap, kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya untuk bergerak membantu UMKM.

"Program ini, selain untuk membantu UMKM, juga sekaligus membantu warga dan masjid," kata drg Ardiansyah. (*)

  • Bagikan