Luar Biasa! Tim Bola Voli Putra dan Putri Lolos ke Porprov XVII Sinjai-Bulukumba 2022

Jumat, 27 Agustus 2021 11:49

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA– Tim Bola Voli Indoor Putra dan Putri Kabupaten Luwu Utara berhasil lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sinjai-Bulukumba 2022 mendatang, setelah pada Pra-Porprov 2021 Cabang Olahraga Bola Voli Wilayah VI Sulawesi Selatan yang digelar di Kota Palopo, Tim Bola Voli Indoor Putra dan Putri berhasil menjadi juara grup.

Tidak tanggung-tanggung, kemenangan meyakinkan diraih kedua tim. Bertanding di Gedung Olahraga (GOR) Stadion La Galigo Kota Palopo, baik putra dan putri, berhasil mengalahkan lawan identik, Palopo, di laga pamungkas. Pada Kamis 26 Agustus 2021 kemarin, Tim Voli Putri mengalahkan tuan rumah, Palopo, 3-0, masing-masing 25-21, 25-20, dan 25-13. Pun Tim Voli Putra yang juga menumbangkan Palopo lewat pertarungan 4 set, skor 3-1.

Hebatnya, kedua Tim Voli Luwu Utara ini tak pernah menelan kekalahan, semua diraih dengan kemenangan meyakinkan. Tim putri lolos usai mengalahkan Luwu Timur 3-0, Luwu 3-0, dan Palopo 3-0. Tim Putra pun setali tiga uang, berhasil mengalahkan Luwu 3-0, Luwu Timur 3-1, dan Palopo 3-1. Atas hasil ini, Tim Voli Putra dan Putri Luwu Utara lolos ke Porprov XVII yang akan digelar di Kabupaten Sinjai-Bulukumba, sebagai tuan rumah bersama.

Ketua KONI Luwu Utara, Hamrullah Dhuha Saymar, mengaku bangga atas perjuangan yang diraih Luwu Utara di Cabor Bola Voli Indoor. Menurut dia, capaian tersebut (lolos ke Porprov) adalah pertama kali buat Tim Voli Putra dan Putri. “Alhamdulillah Tim Voli Putra dan Putri menang. Target tercapai. Ini kali pertama dalam sejarah kita loloskan Tim Putra-Putri Bola Voli ke ajang Porprov,” kata Hamrullah.

Dia pun tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Luwu Utara atas capaian membanggakan tersebut. “Selamat buat PBVSI Luwu Utara. Lagi-lagi masyarakat Luwu Utara bangga atas capaian ini. Terima kasih untuk managemen, tim pengelola dan semua yang terlibat atas capaian ini. Sekali lagi, selamat!,” ucap pria yang akrab disapa Uje ini.

Komentar

VIDEO TERKINI