Resmi Launching Buku, Kader IPNU-IPPNU Bulukumba: Kita Niatkan untuk Kemaslahatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Kini buku "Strategi Menulis Opini" karya dari kader IPNU-IPPNU Bulukumba (Abdullah) resmi dilaunching. Berlangsung di Jl Jenderal Sudirman, kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (29/8/2021).

Abdullah, Penulis buku menuturkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatannya tersebut. Ia pun berharap kiranya pasca launchingnya buku itu mampu memberikan manfaat bagi pembaca.

"Alhamdulillah kegiatan bazar sekaligus launching buku oleh IPNU-IPPNU Bulukumba berjalan dengan lancar, semoga (buku ini dapat) bermanfaat (maslahat) bagi kita semua," terangnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan pembicara andal, Andika Mappasomba selaku penggiat Literasi dan Budaya Nusantara menjelaskan, Literasi yang paling berat adalah literasi mengenai Spiritual.

"Literasi yang paling berat adalah literasi spiritual karena ujung dari kematian ini tidak ditanya apa budayamu, bagaimana asal usulmu dan bagaimana kampungmu tapi ujung literasi adalah siapa tuhanmu." jelas Andika Mappasomba.

Lanjut pemateri kedua, Andi Armayadi, ketua LDNU Bulukumba pun menjelaskan di sesi pemaparan materi, Inti dakwah yaitu bagaimana mencapai yang namanya kemanfaatan bersama.

"Inti dari dakwah yaitu menjadi sebaik-baik manusia yang mengajak kepada kebaikan, Khairunnas Anfa Uhum Linnas," katanya.

Pada kesempatan yang sama, hadir ketua Tanfidziyah PCNU Bulukumba, KH Abd Hakim Bohari. Ia menuturkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kegiatan tersebut.

"Kami dari PCNU Bulukumba, sangat mengapresiasi kegiatan dari (rekan-rekanita) IPNU-IPPNU Bulukumba sebab ini menjadi sesuatu yang baru terlebih ini menjadi momen launching buku dari rekan Abdullah," terangnya, saat memberikan sambutan. (rls-sam)

  • Bagikan