SMART SPPD Inovasi Berbasis Digital Pemkab Barru

Senin, 30 Agustus 2021 21:15

Pemkab Barru

FAJAR.CO.ID, BARRU–Satu lagi inovasi berbasis digital di Pemkab Barru, Aplikasi sistim Cermat Surat Perintah Perjalanan Dinas (SMART SPPD).

Gagasan ini dinisiasi Kabag Umum Pemkab Barru, Andi Rusman Rustam.

Peluncuran perdananya sercara resmi sudah dilakukan, Bupati Barru, Suardi Saleh, di Ruang Basic Pemkab Barru oleh Bupati Barru Suardi Saleh, Senin (30/8/2021).

Bupati Barru, Suardi Saleh, memberi apresiasi positif terhadap inovasi yang dilakukan kali ini. Ini merupakan langkah percepatan pelayanan administrasi berkaitan dengan surat perintah perjalanan dinas di lingkup sekertariat Pemkab Barru.

“Kita berharap langkag inovasi ini terus dikembangkan,” ujarnya.

Sementara Kabag Umum Setda Barru Andi Rusman Rustam, menyebutkan digitalisasi sistem administrasi ini memberi kemudahan dan percapatan. Semua bisa dilakukan melalui gaget.

Sudah saat ini untuk digitalisasi sistem administrasi. Hanya dengan barkot administrasi terkoneksi langsung dengan sistem SMART SPPD.

Lebih lanjut aplikasi ini juga sebagai ruang transparan ke publik dan memudahkan tugas stakeholder eksternal seperti Aparat Pengawas Intern Pemerinrah (APIP) dalam rangka audit atau pemeriksaan terhadap satu instansi.

“Kemampuan SMART SPPD dalam menyiapkan database perjalanan dinas seluruh perangkat organisasi dalam satu laporan juga sebagai bentuk transparansi kami dalam pengelolaan perjalanan dinas,” urainya.

Diketahui, acara launching berlangsung secara virtual, yang hadir dalam tatap muka hanya Bupati Barru Suardi Saleh, Sekda Barru A. Abustan, Plt Inspektorat Abd Rahim, dan serta Para Kabag yang hadir secara virtual. (rus/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI