Final Lomba Sekejap Faham Alquran Se-Indonesia, Pesantren Putri Al-Umm Makassar Raih Juara 3

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Final Lomba Sekejap Faham Alquran berlangsung pada 29 Agustus 2021 dengan menampilkan 24 Peserta dari total 185 peserta yang mengikuti Lomba.

Hadir pada Acara tersebut dan memberikan sambutan adalah dr. Rahmat Landahur sebagai ketua JAS (Jalinan Alumni Sekejap), Prof. Dr Anwar Arifin selaku Ketua Asosiasi Profesor Indonesia, Prof. DR. dr. Alimin Maidin selaku Ketua Dewan Dakwan Islamiyah Indonesia Sulawesi Selatan, serta Moh. Syarief, S.ST., M.Si selaku Kepala Bagian Kejahteraan Rakyat mewakili Pemerintah Kota Makassar yang keseluruhannya merupakan Penyelenggara bersama dengan Pusat Pelatihan Sekejap Faham Alquran.

Salah satu yang menarik, perwakilan Makassar, yakni Pesantren Putri Al-UMM Jl Tendean Makassar berhasil merebut juara 3 peringkat Akhwat SMP pada lomba Cerdas Cermat Alquran metode SEKEJAP se-Indonesia ini.

Acara Final tersebut juga dimeriahkan dengan kuis yang berhasil dimenangkan oleh 8 Peserta dengan mendapatkan hadiah doorprize, dan penampilan setoran hafalan langsung oleh para Juara 1 di setiap kategori.

Ustadz Nur Ihsan Muhammad Idris selaku Penemu dan Penyusun sekaligus Direktur Pusat Pelatihan Metode Sekejap Faham Alquran menyampaikan bahwa seluruh Peserta Lomba akan mendapatkan beasiswa Pelatihan Metode Sekejap Faham Alquran yang akan diselenggarkan segera setelah lomba ini usai.

Terpilih sebagai Juara dalam lomba tersebut, adalah sebagai berikut:

Juara 1
SMA Laki-laki : Abi Putra Maulana, SMA IT Al Huda Sukabumi
SMA Perempuan : Aurora Gantari Johar, Ponpes 'Ibadurrahman
SMP Laki-laki : Muh. Zimmarul, Haq MTs. Darunnajah 2 Bogor Jabar
SMP Perempuan : Nuruzzakiah, Rumah Tahfidz Assakinah Depok

  • Bagikan