IKA Unhas Antusias Ikut Vaksin di Jakarta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Selain di Makassar vaksinasi Covid-19 oleh IKA Unhas juga digelar di Jakarta, 28-29 Agustus. Meski digelar di ibu kota, alumni Unhas tetap antusias mengikuti vaksinasi ini.

Pelaksanaan di Makassar sasaran untuk mahasiswa Unhas, karyawan, keluarga dan masyarakat sekitar sedangkan di Jakarta sasaran untuk Alumni Unhas, karyawan Nindya Karya  dan Keluarganya serta masyarakat umum dan telah dilaksanakan vaksinasi selama dua kali.

Ketua Panitia, M. Ismak mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi ini IKA Unhas bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, PMI, Nindya Karya, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan penutupan Vaksinasi Tahap ke 2 di Jakarta dihadiri Ketua PMI/Ketua IKA Unhas/Wakil Presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019; HM. Jusuf Kalla, Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Prof. dr. Abdul Kadir, Menteri Pertanian /Ketua IKA  FH Unhas; Syahrul Yasin Limpo, Direktur Utama Nindya Karya; Haedar Karim sekaligus tuan rumah kegiatan vaksinasi Covid-19 di Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Sudin Kesehatan Jakarta dan Puskesmas Kramat Jati.

Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Prof. dr. Abdul Kadir menyatakan vaksinasi merupakan langkah dan iktiar untuk mengatasi pandemi Covid-19 agar tercipta herd Immunity maka diperlukan partisipasi masyarakat.

"Vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat mencapai 2 juta perhari.  Masyarakat yang telah di vaksin tetap harus melaksanakan protokol Kesehatan sedangkan pemerintah tetap melakukan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) agar dapat memutus mata rantai Covid-19 ini merupakan penyelesaian di hulu bukan hanya pengobatan di RS," katanya.

  • Bagikan