Vaksinasi Drive Thru Polres Pelabuhan Dilirik Jubir Presiden Jokowi

Selasa, 31 Agustus 2021 15:59

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Vaksinasi drive thrue di Mapolres Pelabuhan, Jalan Ujung Pandang, Makassar dilirik oleh Juru Bicara Presiden Jokowi, Muh Fadjeroel Rahman.

Betapa tidak, vaksinasi tersebut membuat banyak masyarakat ingin suntik vaksin dengan cara berbeda, yakni tak perlu turun dari kendaraannya. Sehingga, vaksinasi ini kemungkinan kecil terjadi kerumunan.

Humas Polres Pelabuhan, Ipda Burhanuddin, membenarkan kedatangan Juru bicara orang nomor satu di Indonesia itu, yang mengapresiasi dalam upaya pencegahan COVID-19.

“Kunjungannya untuk memantau dan melihat proses vaksinasi gerai drive thru Polres Pelabuhan Makassar. Di sela – sela kunjungan itu, untuk mendapat instruksi langsung dari Presiden RI untuk melihat pelaksanaan vaksinasi di daerah-daerah,” kata Burhanuddin, Selasa (31/8/2021).

Vaksinasi Covid-19 secara drive thru kini seakan jadi solusi untuk masyarakat luas yang tengah sibuk. Polres Pelabuhan pun hadir dengan inovasi itu.

Kantor polisi yang terletak di Jalan Ujung Pandang, Kota Makassar ini pun diserbu oleh para pengendara yang ingin suntik vaksin secara gratis.

Dalam vaksinasi ini pula, para pengendara tak perlu turun dari mobilnya. Cukup menurunkan kaca mobil, maka suntik vaksin pun bisa dilakukan. Bisa dikata, vaksinasi drive thru ini seperti berbelanja makanan.

Selain vaksinasi ini, kata mantan Kapolres Bone ini, pihaknya menggandeng perusahaan aksesoris ponsel ternama, yakni Toko Bintang juga menyediakan layanan rapid antigen gratis. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI