50 Pekerja Konstruksi Ikuti Pelatihan Tenaga Terampil di DInas PUPR Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar menggelar pelatihan tenaga terampil konstruksi yang berlangsung di Workshop Kantor PUPR Sinjai selama dua hari dari tanggal 1-2 September 2021.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar dan dihadiri oleh Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Ismail Abdul Muttalib, Rabu pagi (01/9/2021).

Panitia pelaksana Nurasibah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta dengan beberapa jabatan kerja seperti tukang bangunan, juru ukur, tukang kayu, operator alat berat dan tukang listrik.

Kadis PUPR Sinjai A. Taufiq Saleh menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini sebab dilaksanakan dalan masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan keterampilan bagi tenaga kerja yang ada di Sinjai sehingga dapat bersaing di era digital saat ini.

“Dengan pelatihan ini, peserta dapat meningkatkan kapasitas, keterampilan, skill dan kompetensinya, sehingga pembangunan di Sinjai melahirkan output yang positif. Peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat kompetensi, ” jelasnya.

Dia mengungkapkan, tentunya pembekalan uji kompetensi ini, sudah dua kali dilaksanakan termasuk tahun lalu 2020.

“Manfaatnya besar bagi tenaga teknis yang ada di Kabupaten Sinjai. Lantaran, dengan adanya pembekalan dan sertifikasi yang diterima ini, tentunya sebagai bekal dalam bersaing di era digital saat ini dan masa yang akan datang,” jelasnya.

Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Ismail Abdul Muttalib menyampaikan apresiasi kepada Pemkab dibawah nahkoda Bupati ASA yang memiliki perhatian kepada tenaga kostruksi yang ada di Sinjai.

  • Bagikan