Dosen UNM Latih Alumni Jadi Pengusaha di Masa Pandemi

Rabu, 1 September 2021 18:53

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tiga dosen Universitas Negeri Makassar (UNM), yakni Labusab, Ismail Aqsha, dan Andi Baso Kaswar, berinisiatif menciptakan lapangan kerja bagi para alumni dari UNM untuk tetap produktif di tengah pandemi.

Ketiganya merupakan tim pengabdi dosen dari Fakultas Teknik UNM yang bermitra dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) menggelar kegiatan Pelatihan percetakan dengan Screen Printing Machine Rotary System.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pandemi ini memberikan dampak yang luar biasa terhadap setiap sendi kehidupan manusia, termasuk lapangan pekerjaan. Pada masa pandemi ini banyak orang yang kesulitan untuk mencari pekerjaan,” pungkas Labusab selaku ketua tim pengabdi.

Labusab menambahkan bahwa untuk menyukseskan programnya, dirinya bersama tim bekerjasama dengan Ugis T-Shirt Makassar, yang dilaksankan sejak tanggal 22 Agustus lalu.

Senada dengan itu, Andi Baso Kaswar menuturkan bahwa program ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dosen Universitas Negeri Makassar terhadap alumni pada masa pandemic covid-19.

“Ini menjadi kompetensi tambahan yang dimiliki peserta, sehingga dengan begitu peserta diharapkan dapat survive di tengah kondisi pandemi covid-19 yang terjadi saat ini. Para peserta menyatakan puas dan senang karena memperoleh ilmu dan pengalaman yang baru dan bermanfaat,” terangnya.

Pelatihan ini diikuti tak kurang dari 30 alumni yang terbagi dalam dua sesi. Pada sesi pertama para peserta pelatihan diberikan materi terkait kewirausahaan dan pengenalan percetakan dan teknik penyablonan baju. Pada sesi kedua, peserta bergeser ke lokasi workshop Ugis T-Shirt Makassar untuk melakukan praktik percetakan baju secara langsung. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI