Berawal dari Hobi, Kini Kewalahan Pesanan Alat Camping Saat Akhir Pekan

Kamis, 2 September 2021 13:17

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Berawal dari hobi, Ilmiawan, aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kini mengembangkan bisnis jasa penyewaan alat camping, yang diberi nama Pojok Rent Camp.

Saat ditemui, Wawan sapannya, Owner Pojok Rent Cam mengaku, ide itu berawal dari ngobrol-ngobrol lepas bersama sejumlah penggiat komunitas, ada yang dari photografer hingga content kreator. Sehingga itulah membuat Wawan kian optimis usaha sewa alat campingnya itu berbuah manis.

Kini ia mulai kewalahan dengan orderan di akhir pekan, bahkan Pojok rental alat camping ini, sudah punya pelanggan tetap yang menyewa alat campingnya setiap akhir pekan, ada yang memang disewa untuk kebutuhan mendaki tak sedikit juga yang menyewa untuk kebutuhan kontent media sosial semata saat beranjak ke kawasan perbukitan.

“Pesanan paling banyak saat akhir pekan, kita ada tempatnya memang. Namun kadang juga diantar ke pemesannya, tidak sedikit juga yang datang langsung,” ungkapnya.

Pria asal Kabupaten Soppeng, ini juga mengaku yang jadi tantangannya apabila ada penyewa alat yang tidak jujur menyampaikan apabila ada kerusakan pada barang pasca digunakan.

“Disitu tantangannya, kalau pengembalian barang jangan sampai ada yang rusak tetapi tidak disampaikan. Makanya kami cek betul sebelum dikembalikan,” jelasnya.

Apalagi kata Wawan, ia menyediakan alat yang sesuai brand kekinian, sehingga bagi menikmat kontent, brand itu sangat mendukung.

“Kita memang sediakan alat yang brand-brand terkenal yang berkualitas. Utamanya untuk tenda. Sekarang kita sudah tambah lagi tenda. Karena ini yang paling banyak disewa dan kelengkapan lain seperti kursi dan meja,” ujarnya.

Kedepan ia akan membuka sejumlah outlet di Kota Makassar, sehingga akan semakin memudahkan para penyewa untuk mengambil barang yang disewakan itu. Harganya pun terjangkau dan bervariasi mulai Rp5ribu per item hingga Rp23 ribu per item yang disewakan.

Komentar

VIDEO TERKINI