Sempat Dinyatakan Tenggelam Saat Cari Kerang, Pria Ini ditemukan Meninggal Dunia

Kamis, 2 September 2021 13:30

FAJAR.CO.ID,MAROS– Nahas menimpa salah seorang warga Labuang Kelurahan Pettuadae Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Amir alias Aco (20). Dia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa setelah sempat dinyatakan hilang saat sedang mencari kerang di Sungai Labuang, sejak Rabu sore, (01/09/21) bersama empat orang rekannya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan kalau korban sebelumnya berpamitan ke orangtuanya untuk mencari kerang.

Namun saat korban menyelam ke dasar sungai berlumpur dengan tujuan mencari kerang, ia tak kunjung naik ke permukaan sungai. Sehingga warga sekitar melaporkan hal ini ke BPBD Maros.

Petugas SAR gabungan pun lalu melakukan pencarian terhadap korban namun hingga malam hari korban belum juga ditemukan. Karena terbatasnya alat dan kondisi lokasi minim penerangan pencarian sempat dihentikan.

Hingga akhirnya pencarian kembali dilanjutkam setelah Basarnas Sulsel menurunkan personilnya.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan pihaknya langsung menurunkan bantuan setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar.

“Kami menerima laporan remaja pria terjatuh di sungai karenanya Basarnas Sulsel bergerak ke lokasi untuk membantu pencarian korban,”ungkapnya.

Tim Basarnas tiba di lokasi sekitar pukul 23.00 WITA.

“Tiga personil langsung turun melakukan pencarian dan penyelamatan tepat di lokasi korban menyelam, yakni di bawah jembatan pipa PDAM Maros, di Sungai Labuang,” ungkapnya.

Tim SAR Gabungan yang berada di lokasi melakukan pencarian malam hari dengan menyelam di sekitar lokasi terjatuhnya korban.

Sementara tim lain menggunakan perahu karet menyisir di area sekitar dugaan korban terseret.

Korban berhasil ditemukan sekitar pukul 23.45 WITA.

“Tim SAR Gabungan menemukan korban sekitar 5 meter dari lokasi jatuhnya dalam keadaan meninggal dunia,” ungkapnya..

Komentar

VIDEO TERKINI