Sudah Dua Kali Kejadian, Polisi Usut Penyebab Pabrik Spring Bed Terbakar

Kamis, 2 September 2021 13:15

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sudah dua kali, gudang penyimpanan bahan baku pembuatan kasur pegas atau spring bed di Kima 10, Makassar terbakar. Seluruh barang yang ada di sana ludes terbakar.

Bangunan gudang itu pun porak-poranda akibat dilalap api pada Rabu (1/9/2021) pukul 21.29 WITA. Hingga saat ini, belum diketahui penyebabnya.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujianto, mengatakan, pihaknya masih menyelidiki untuk mengusut penyebab kebakaran kali ke dua ini yang juga pernah terjadi di pabrik yang sama pada Maret 2021 lalu.

“Ini peristiwa kedua. Penyebabnya kita dalami dan memanggil labfor untuk mengecek kebakaran,” katanya, Kamis dinihari (2/9/2021).

Pantauan di lokasi, gudang yang terbakar tadi malam itu berada tepat di samping gudang yang sebelumnya juga terbakar pada Maret 2021 lalu.

Perwira polisi satu melati ini menjelaskan, pada peristiwa tadi malam, awalnya api pertama kali muncul saat gudang sudah dalam keadaan kosong.

“Yang terbakar adalah spon, kain, karpet pembuatan kasur. Karyawan itu berdasarkan informasi hanya sampai pukul 16.00 WITA saja. Jadi saat kebakaran, tidak ada karyawan di gudang,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran yang kedua ini, ada atau tidaknya erat kaitan dengan kebakaran gudang yang juga sempat terbakar pada Maret 2021 lalu. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI