Syaharuddin Alrif: Iskandar Tompo Sosok yang Patut Diteladani

Kamis, 2 September 2021 17:35

IST

FAJAR. CO. ID, MAKASSAR — KH Andi Iskandar Tompo, Wakil Ketua PW Muhammadyah Sulsel, berpulang ke rahmatullah, Kamis, 2 September 2021, dinihari tadi.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, menghaturkan bela sungkawa mendalam atas kepergian ulama Sulsel dari persyarikatan Muhammadiyah ini.

Diketahui, Syahar sapaan akrabnya, merupakan politisi Nasdem yang memiliki jejak karier sebagai kader Muhammadiyah. Bahkan ia pernah menjadi Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel.

Maka dari itu ia memiliki banyak kisah dan petuah yang didapatkan dari almarhum. Sehingga hal itu yang membuatnya merasa sangat kehilangan.

“Selamat jalan ayahandaku,Amal Jariyah Almarhum banyak sekali,” ujarnya.

Lebih lanjut Syahar mengatakan Almarhum adalah pribadi yang pandai membesarkan kader muhammadiyah. Maka dari itu ia berjanji akan melanjutkan perjuangan dari pendahulunya.

Ia juga megatakan bahwa semasa hidupnya almarhum mengabdikan dirinya di organisasi persyarikatan Muhammadiyah. Mulai dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah hingga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

Almarhum juga pernah mengabdi sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Makassar dan DPRD Sulsel.

Almarhum meninggal di kediamannya di Kompleks Griya Cipta Hertasning Blok A3/5 Jalan Aroepala, Gowa. Iskandar Tompo merupakan salah satu Wakil Ketua PW Muhammadyah Sulsel. (sae)

Komentar

VIDEO TERKINI