Baru Terbentuk Tahun Ini, Kalaolao FC Sukses Bikin Kejutan di Piala Gubernur Sulsel

Jumat, 3 September 2021 21:07

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Kalaolao Sulsel FC, salah satu tim yang baru terbentuk di Tahun 2021 ini membuat kejutan ketika tim yang sama sekali tidak diperhitungkan ini justru melaju ke Final Piala Gubernur Sulawesi Selatan setelah mengandaskan perlawanan tim UNM Makassar dengan skor 1-2.

Sebelumnya di babak penyisihan grup, Kalaolao FC berada di grup B yg terdiri dari 3 tim yaitu Bhayangkara Camar FC, Ganesha FC dan Kalaolao FC.

Dipertandingan pertama Kalaolao menghadapi Ganesha FC dan meraih kemenangan 4-0 dimana 3 gol diantaranya dicetak oleh Kahar dan 1 Gol lainnya dicetak oleh Fajri Ardiansyah. Seperti diketahui bersama, Kahar sebelumnya pernah memperkuat PSM Makassar dan sekarang bermain bersama Tim Liga 2, PSCS Cilacap.

Sementara pertandingan kedua, Kalaolao FC menahan imbang salah satu tim kuat Bhayangkara Camar dengan skor 0-0. Hasil ini membawa Kalaolao FC melaju ke semifinal karena sebelumnya Bhayangkara Camar FC hanya berhasil menang dengan skor 1-0 melawan Ganesha FC.

Disemifinal yang berlangsung sore tadi, Kalaolao FC berhasil melakukan comeback setelah tim UNM Makassar terlebih dahulu mencetak gol pada injury time babak kedua, tapi dapat dibalas 2 menit berselang melalui sepakan mendatar Abd. Sahin, sehingga memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak ekstra time.

Diperpanjangan waktu, Kalaolao FC kembali mencetak gol melalui heading terarah Syamsuddin Puyol di 5 menit terakhir penghujung waktu akhir sehingga menjadikan skor menjadi 1-2, sampai peluit panjang ditiupkan, skor tersebut bertahan dan membawa Kalaolao FC ke Final Piala Gubernur Sulawesi Selatan dan akan menghadapi tim kuat Bagatak FC yg dinahkodai oleh legenda PSM Makassar, Syamsul Haeruddin.

Komentar

VIDEO TERKINI