Dalam Sepekan 34.076 Paket Bansos di Makassar Telah Disalurkan

Jumat, 3 September 2021 11:45

Danny Pomanto Ketika Mengecek Paket Bansos di Gedung Bulog (Foto: Pemkot)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 34.076 paket bantuan sosial (bansos) yang telah disalurkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Rusmayani Madjid, mengatakan, data ini terhitung dari hari pertama penyaluran sejak Sabtu, 28 Agustus hingga 2 September kemarin.

Dimana hari pertama 6.043 paket, kedua 2.705 paket, ketiga 5.470 paket, keempat 6.481 paket, kelima 6.493 paket dan keenam 6.884 paket.

Ia mengatakan, dalam proses penyaluran pihaknya melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk melakukan pengawalan.

“Babinsa dan Babinkantibmas terlibat mengawal paket bansos mulai dari pengambilan paket di Gudang Penyedia,” katanya ketika dikonfirmasi, Jumat, (3/9/2021).

Pihak yang bekerjasama dengan Pemkot dalam penyediaan paket bansos meliputi, Perum Bulog di Jalan Urip Sumiharjo, PT Pertani di Jalan Jend Sudirman dan Benteng Mart berlokasi di Jalan Galangan Kapal.

Jumlah paket di gedung Bulog ada 40 ribu, di Pertani 15 ribu paket dan di Benteng Mart 15 ribu paket sehingga totalnya 70 ribu paket.

Dalam penyaluran, pihak kelurahan mengirimkan mobil ke gudang, kemudian dicatat berapa yang dimuat.

“Babinsa dan babinkantibmas secara bersama-sama menyaksikan pengangkutan paket menggunakan angkutan mobil di gudang penyedia yang kemudian mengawal pendistribusian sampai tiba dengan aman di Kantor Kelurahan masing-masing,” sebut Maya sapaannya.

Setelah sampai di kelurahan, akan dicek kembali berapa barang yang sudah naik dan turun lalu dicek kelayakan barang. Sebelum disalurkan, Camat akan buat berita acara ke Lurah dan Lurah ke petugas penyalur

Lanjut kata dia, Babinsa dan Babinkantibmas membantu petugas penyalur di tingkat Kelurahan untuk mengawal pengamanan pendistribusian sampai ke rumah-rumah warga dengan aman.

Komentar

VIDEO TERKINI