Diapresiasi Jubir Presiden hingga Mentan, ISYEF Point Jadi Contoh Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dari Masjid

  • Bagikan

"Inilah yang berusaha kami dorong, dan kami harap menjadi contoh pemberdayaan ekonomi masyarakat di Sulsel," ujarnya.

Lebih jauh, dokter spesialis kandungan ini mengungkapkan, sejak Covid-19 masuk ke Sulsel, banyak sektor ekonomi yang terdampak, salah satunya adalah UMKM. Kebijakan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 melalui sejumlah pembatasan, secara langsung mengakibatkan permintaan terhadap produk dan jasa UMKM menurun drastis. 

"Salah satu peranan dari ISYEF adalah melibatkan pelaku UMKM dalam setiap program. Kami membeli produk UMKM, kemudian kami bagikan pada relawan tenaga kesehatan yang bertugas di pusat-pusat isolasi. Termasuk, paket makanan yang kami jual seharga dua ribu rupiah di ISYEF Point, itu juga kami beli dari UMKM," urainya.

Diketahui, sebelumnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sempat mengunjungi ISYEF Point di Minasa Upa, pada pertengahan Juli lalu. Baru-baru ini, dalam kunjungan kerjanya ke Makassar, Jubir Presiden Fadjroel Rachman, bertemu dengan para relawan yang tergabung dalam ISYEF Sulsel. Ia juga memposting pertemuan tersebut di akun instagramnya.

"#MenyapaIndonesia di Kota Makassar setelah turun dari Bandara Sultan Hasanuddin pada Minggu 29 Agustus 2021 bersama @isyef_sulsel komunitas relawan sosial yang diketuai dokter kandungan @fadliananda juga mengembangkan umkm dan dokterpreneur. Juga hadir Masika ICMI, @kawan_vaksin dan beberapa komunitas relawan sosial lainnya…" tulis Fadjroel Rachman. (*)

  • Bagikan