Ini Pesan Sekjen Kemenkumham Kepada Jajarannya

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto meminta kepada seluruh jajarannnya agar terus berikhtiar dan berusaha maksimal untuk hidup sehat, tetap semangat, optimis dan tetap produktif.

"Kesehatan adalah milik kita semua, laksanakan senam ini dengan kesadaran hati, dan Tetap semangat dan optimis laksanakan Amanah. Perhatikan juga penyerapan anggaraan dan kinerja pelaksaaannya dan perhatikan Aplikasi smart agar pencapaian sesuai dengan rencana kerja masing – masing,” kata Komjen Pol. Andap dalam acara senam tera peregangan dan persendian secara virtual, yang diikuti unit utama dan jajaran Kanwil kemenkumham seluruh Indonesia, Jumat (3/9/2021).

Usai senam, dilakukan ceramah kesehatan oleh Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, Sp.PD-KAI Guru Besar Fakultas Kedoteran Universitas Indonesia membahas Imunitas versus Covid-19.

Jika imunitas kita kuat maka Covid-19 tidak akan masuk ketubuh kita. Ketika pathogen (Virus) menyerang tubuh kita pada saat imunitas turun, maka terjadilah infeksi dan menjadi sakit.

Agar imunitas meningkat, Prof Iris mengatakan, kita harus menerapakan gaya hidup sehat dan berada pada lingkungan yang sehat dan baik. Seperti Makan makanan yang sehat, makan sayuran dan buah, minum vitamin dan juga ikut vaksin.

Menurut Prof. Iris, jika ada yang baru sembuh dari Covid-19 jangan langsung masuk kerja. Sebisa mungkin isolasi 2 minggu sampai satu bulan untuk meningkatkan kondisi tubuh, serta harus menjaga prokes dengan sangat ketat karena sistem imun belum stabil.

  • Bagikan