6 Komisariat dan 29 Rayon Mendukung, Muhammad Ilham Pimpin PMII Makassar

Sabtu, 4 September 2021 20:53

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Muhammad Ilham terpilih sebagai Ketua PMII Cabang Makassar masa khidmat 2021/2022.

Dia terpilih secara aklamasi melalui Konfrensi Luar Biasa (KLB) di Gedung Kopertais, Jln Talassalapang, Makassar, Sabtu, 4 September 2021.

Mantan Ketua Komisariat UIN Alauddin Makassar itu mengulung 35 suara dari 6 komisariat dan 29 rayon di UIN Alauddin Makassar, UMI, Unismuh, UNM, UIT dan Unibos.

Ketua Formatur PMII Cabang Makassar Muhammad Ilham berkomitmen memperbaiki sistem kaderisasi di tingkat komisariat dan rayon.

“Ke depan kita akan menata lebih baik sistem kaderisasi kita di PMII Makassar,” ujar Ilham sapaanya.

Tak hanya itu, ia juga berjanji akan menjalankan tugas secara profesional sesuai aturan yang berlaku di PMII, baik PO dan AD/ART.

“Ini tanggung jawab kita semua untuk tidak melanggar aturan yang ada,” tegas Ilham.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Cabang, Ahmad Aaf dalam sambuntanya menyampaikan pandangannya terkait KLB PMII Cabang Makassaar. Dia menilai pengurus cabang banyak melakukan pelanggaran.

“Salah satunya itu, pengurus cabang tidak pernah melaksanakan Raker. Reshuffel pengurus tidak melalui rapat pleno, dan selalu memperhambat kaderisasi di tingkatan rayon dan komisarita,” ujar Aaf.

Aaf berharap setalah terlaksananya KLB PMII Makassar, nantinya dapat merumuskan aturan internal melalui forum Muspincab.

“Nanti pengurus cabang kita harap melaksanakan Muspincab untuk merumuskan aturan internal tanpa keluar dari aturan PO dan AD/ART. Juga bisa merangkul semua komisariat yang ada,” jelasnya.

Di kesempatan itu, hadir juga Majelis Pembina Komisariat UNM, Awal Cokonuri, dari UIN Alauddin Ahmad Zainuddin, dan Majelis Pembina Komisariat UMI, Basri L.

Komentar

VIDEO TERKINI