Dukung Program Pemerintah, BKPRMI Sulsel Selenggarakan Vaksinasi Massal

Sabtu, 4 September 2021 21:55

IST

Fajar.co.id, Makassar — Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Sulawesi Selatan menggelar launching vaksinasi massal covid-19 di Sekretariat DPW BKPRMI Sulsel, Jalan Nipa-nipa Antang, Makassar, Sabtu (4/9) pagi.

Syamsuddin Nur, selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi ini sebagai salah satu rangkaian dari peringatan milad BKPRMI ke-44.

“Dalam rangka menyemarakkan kegiatan milad BKPRMI, ada berbagai macam kegiatan yang kita laksanakan. Salah satunya adalah kegiatan vaksinasi ini”, ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan.

“Kegiatan vaksinasi ini, kita prioritaskan untuk kader BKPRMI dan masyarakat sekitar sekretariat, dan hingga saat ini sudah ada 300 orang yang telah di vaksin. Kita targetkan ada 25.000 orang yang divaksin di Sulawesi Selatan, dengan asumsi 1.000 tiap kabupaten/kota,” laniutnya.

Dokter Hera, salah satu pertugas medis yang melakukan vaksinasi menyebutkan bahwa tujuan dari vaksinasi tersebut yaitu untuk memberikan kekebalan tubuh pada masyarakat sehingga dapat membantu menekan penyebaran covid-19.

“Kita tahu saat ini penyebaran covid-19 di Indonesia sudah sangat memprihatinkan, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini kita berharap bahwa masyarakat antusias untuk ikut vaksin, sehingga dapat menekan gejala-gejala covid yang berat, menekan angka kematian dan penyebaran covid-19 tapi dengan syarat harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar dr Hera.

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar BKPRMI Sulsel, Darul Aksah mengungkapkan rasa syukurnya karena telah mendapatkan vaksinasi covid-19.

“Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada BKPRMI yang hari ini melaksanakan kegiatan vaksinasi disekitar Manggala. Tentunya kegiatan ini sangat membantu kita masyarakat yang ingim vaksin sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh untuk ikut vaksin,” ujarnya setelah mendapatkan vaksinasi dosis 1. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI