Ratusan WBP Lapas Narkotika Kembali Divaksin Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa (Lapas Narkotika Sungguminasa) Yusran Saad mengatakan, Tim Vaksinator Keliling Pemprov Sulsel bekerjasama RSIA Fatimah Makassar kembali menyambangi Lapas Narkotika Sungguminasa untuk melakukan vaksinasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (04/09).

Menurut Yusran, vaksinasi di Lapas Narkotika saat ini telah dilaksanakan sebanyak enam kali termasuk hari.

“Ini juga berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Polres Gowa, dan Kodim 1409 Gowa,” ungkap Yusran.

“Jumat kemarin juga telah dilaksanakan vaksin kepada 183 wargabinaan. Total wargabinaan yang telah menerima vaksinasi dosis pertama sebanyak 732 orang dan dosis kedua sebanyak 408 orang. Masih ada 447 wargabinaan belum divaksin dan kami masih sedang koordinasikan dengan Pemerintah Daerah setempat,” kata Yusran.

Kepala Bidang Pembinaan Kanwil Kemenkumham Sulsel Rahnianto mengatakan bahwa Jumlah wargabinaan di Sulsel yang telah divaksin saat ini sudah mencapai 78,19 Persen atau sebanyak 8.321 Wargabinaan dari total wargabinaan sebanyak 10.642.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto mengapresiasi Pemberian Vasinasi ini.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, Pemda Kabupaten/Kota, TNI, Polri yang selama ini telah melakukan vaksinasi kepada WBP, sisa 2300 wbp yg blm d vaksin agar segera kami koordinasikan dg pihak terkait," kata Kakanwil Harun.

  • Bagikan