Lagi, 400 Paket Bantuan Sembako Disalurkan, Ini Harapan Bupati ASA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Dinas Sosial Kabupaten Sinjai menyalurkan 400 bantuan sembako, berupa Corporate Social Responsibility (CSR) dari BUMN, BUMD dan pengusaha yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Dinas (Kadisos) Sinjai, Andi Muh. Idnan menjelaskan, bantuan yang diserahkan ini berupa bantuan dari Provinsi, sebagai bentuk CSR dari semua BUMD dan BUMN, termasuk pengusaha-pengusaha yang ada di Provinsi Sulsel.

“CSR ini yang diserahkan kepada semua kabupaten kota, termasuk Sinjai. Adapun, Sinjai menerima bantuan CSR sebanyak 400 paket, setiap paket berisi beras 5 kg, minyak, gula, mie instan,” jelasnya.

Andi Idnan menambahkan, tentunya bantuan yang diberikan kepada masyarakat, itu berdasarkan keinginan dari kementerian termasuk Gubernur kemarin yakni, agar kebupaten kota menindaklanjuti pola kemitraan dengan Pengusaha, BUMD dan BUMN yang ada di daerah masing-masing.

Hal itu dilakukan, karena ingin mengetahui bagaimana kepedulian pengusaha juga BUMN, yang ada di Kabupaten Sinjai. Yang nantinya, turut ikut berpartisipasi sejalan dengan adanya pandemi covid-19.

“Kemarin kami telah mengantarkan surat kepada semua BUMD, BUMN yang ada di Kabupaten Sinjai termasuk pengusaha-pengusaha. Sebagai tindak lanjut dari rapat lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia bilang, adapun bantuan CSR untuk Kabupaten Sinjai berasal dari Bank Sulsel.

“Diperuntukkan kepada masyarakat yang sampai saat ini belum mendapatkan bantuan sama sekali. Sehingga, inilah bentuk pastisipasi pemerintah daerah,” ujarnya.

Selain itu Andi. Idnan juga bilang, bantuan kali ini, Pemda sebenarnya hanya sebagai fasilitator untuk menyalurkan bantuan-bantuan CSR dari BUMN dan BUMD yang ada di Sulsel, kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan dan bernilai manfaat untuk masyarakat penerima di tengah Pandemi Covid-19,” terangnya.

  • Bagikan