Progres Vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan 78,19 Persen

Senin, 6 September 2021 14:29

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Progres pelaksanaan vaksinasi untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapas dan rutan Sulsel menyisakan 11 persen saja. Sejauh ini, secara total sudah ada 78,19 persen vaksinasi yang terlaksana.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sulsel Adi Kurniadi mengatakan, 78 persen lebih WBP tersebut sebagian ada yang menerima vaksin pertama. Sebagiannya lagi sudah menerima dua dosis vaksin.

”Alhamdulillah progres vaksinasi kita sudah bagus. Tinggal 11 persen yang terus kita genjot sampai selesai,” jelas Adi, Minggu, 5 September.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto menambahkan, progres yang baik vaksinasi itu tidak lepas dari dukungan Pemprov Sulsel. Sebab, dosis vaksin selalu disalurkan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Harun juga berterima kasih kepada pemerintah daerah di Sulsel, TNI, Polri, Poltekes, Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar, serta semua pihak yang telah membantu vaksinasi di lapas dan rutan.

“Sekarang ini cuma menyisakan 2.322 WBP saja yang belum divaksin. Bagi WBP yang kurang sehat, saat ini dalam pengobatan agar mereka bisa disuntik vaksin juga,” papar Harun.

Selain itu pihaknya terus melakukan monitor dan mengevalusi penerapan prokes Covid-19 di semua lapas dan rutan.

“Ada juga sosialisasi dan edukasi berkala dari dr Wahida SpKJ (dokter Rutan Makassar) yang diikuti oleh para Kalapas dan Karutan se-Sulsel,“ terangnya. (asri)

Komentar

VIDEO TERKINI