Rektor UNM Bertemu dengan Ombudsman Sulbar, Ada Apa?

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Rektor Universitas Negeri Makassar menerima kunjungan Ombudsman Republik Indoensia Perwakilan Sulawesi Barat dalam rangka menjajaki kerja sama dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di bidang pendidikan (6/9/2021).

Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP. mengungkapkan apresiasinya sekaligus menyambut baik kunjungan lembaga yang bertugas mengawasi pelayanan publik itu.

"Kami insya Allah siap bekerja sama dan bersinergi dengan Ombudsman dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Barat," ungkap Prof. Husain.

Pertemuan yang dilakukan di kampus UNM juga membahas penanganan laporan dan pencegahan maladministrasi dalam bidang Pendidikan di Sulawesi Barat

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat turut menyambut baik atas kesepakatan dua belah pihak dalam upaya menjajaki kerja sama tersebut.

"Sinergitas, menjalin kemitraan pemerintah dengan lembaga-lembaga non pemerintah dalam rangka percepatan dan untuk peninggkatan mutu pelayanan publik serta pembangunan SDM di masing-masing instansi sangat dibutuhkan," ujar Lukman Umar.

Ombudsman sebagai lembaga kontrol secara bersama-sama akan turut serta memberikan suplemen dan energi positif perbaikan pada semua layanan publik, termasuk layanan publik di bidang pendidikan.

"Sebagai lembaga yang terus memperhatikan kualitas pendidikan dan pengalaman generasi muda, insya Allah, kami juga siap menerima mahasiswa yang sedang dan akan melakukan magang di tempat kami," tambah Lukman.

Kedua tokoh pendidikan ini berharap bisa lebih lanjut bersinergi dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Sulawesi Barat.

  • Bagikan

Exit mobile version