Warga di Tana Toraja dan Toraja Utara Dilayani Mobile Vaksinator

Senin, 6 September 2021 14:22

Pengoperasian mobile vaccinator yang diturunkan untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat.

FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA– Tidak hanya di wilayah Mamminasata. Mobile Vaksinator yang digagas Pemprov Sulsel juga sudah mulai melayani warga di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Hal ini sebagai upaya Pemprov Sulsel dalam berupaya memaksimalkan pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok. Selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi di dua daerah tersebut, sebanyak 12 ribu orang sudah disuntik vaksin.

“Antusias warga sangat tinggi. Upaya ini juga untuk menegaskan program dalam menyasar wilayah episentrum penyebaran Covid-19 tinggi dalam setiap gelombang,” ungkap Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Minggu, 5 September.

Warga dari berbagai golongan mulai dari pelajar, petani, dan lansia, menyambut antusias pelayanan kebut vaksinasi ini.

Sudirman mengatakan, saat ini pemerintah memprioritaskan pemberian vaksin Moderna kepada penderita komorbid dan lansia. Pemerintah daerah diharapkan bisa mendukung program ini.

Ia yakin, capaian vaksinasi dengan target 7,05 juta jiwa di Sulsel bisa segera terwujud. Sehingga aktivitas masyarakat di Sulsel perlahan dapat kembali normal.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari menambahkan, capaian vaksinasi di Sulsel telah lebih dari 2 juta orang atau 30 persen dari target.

Merujuk pada stok vaksin yang ada, Ketua IDI Sulsel ini menyebut sudah mencapai 70,62 persen dari total stok vaksin di Sulsel.

Sebelumnya Mobile Vaksinator juga telah beroperasi di Kabupaten Sinjai. Sasarannya adalah kalangan pelajar. (asri)

Komentar

VIDEO TERKINI