Hibah Buku Konten Lokal dari DPK Sulsel dan Bank Sulselbar Mendapat Apresiasi Positif dari Berbagai Perpustakaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Distribusi hibah buku “Guide 100 Buku Konten Lokal Sulawesi Selatan Jilid 2” yang merupakan hasil kerja sama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan (DPK Prov. Sulsel) dengan PT Bank Sulselbar diserahkan secara langsung oleh penyusunnya, pada Senin (6/9/2021).

Penyerahan dilakukan di beberapa tempat, di antaranya Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak, Dinas Perpustakaan Kotamadya Makassar, UPT Perpustakaan Universitas Hasanuddin, Layanan Baca Arsip serta terakhir ke Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan.

Buku konten lokal yang disusun oleh Desy Selviana dan Suharman Musa ini membahas mengenai kearifan lokal, budaya lokal, sejarah lokal, kebiasaan dan adat istiadat tertentu, tokoh masyarakat, ritual etnis, kepercayaan dan lain-lain yang ada di Sulawesi Selatan, yang kesemuanya merupakan sebahagian dari koleksi DPK Provinsi Sulsel.

Sembari mendistribusikan buku tersebut, penyusun dalam kesempatan ini memperkenalkan secara singkat tujuan dari penerbitan buku ini, diantaranya manfaat mengkomunikasikan dan melestarikan pengetahuan lokal agar terus bertahan dan berkembang di era globalisasi saat ini, atau yang dalam istilah kerennya disebut 'zaman now', hidup lima generasi manusia, yaitu generasi Baby Boomers, Generasi X, Y, Z dan Alpha serta koleksi lokal Sulsel tersebut termuat di https://www.koleksilokal.com/ dan ebooknya dapat diperoleh secara gratis di link berikut: https://bit.ly/37n6ZwN (Jilid 1) dan https://bit.ly/3ALBXe6 (Jilid 2).

  • Bagikan