Program Sulsel Kebut Vaksin Berlanjut, Sasar Pesantren dan Rumah Ibadah Berkat Sinergi Kepolisian RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren Darul Ulum Kabupaten Maros, Selasa (7/9/2021).

Program Vaksinasi Merdeka ini digelar secara serentak di Indonesia untuk pesantren dan rumah ibadah. Kegiatan ini juga dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo secara virtual dan juga dihadiri Kepala Daerah, Kapolda dan Pimpinan Pondok Pesantren dan Pimpinan Rumah Ibadah dari sejumlah daerah yang juga hadir secara virtual.

Di Sulsel, Selain Plt Gubernur juga hadir Bupati Maros Chaidir Syam, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Andi Pattopoi, dan perwakilan Kodam XIV Hasanuddin Makassar, dan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Kabupaten Maros.

Plt Gubernur Sulsel mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi serentak ini sejalan dengan target Pemerintah Provinsi menyasar vaksinasi untuk pesantren dan juga rumah Ibadah.

"Apresiasi Bapak Kapolri dan Kapolda beserta jajaran yang telah menginisiasi kegiatan Vaksin menyasar memang pesantren-pesantren dan rumah-rumah ibadah," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi yang telah digelar aparat kepolisian sudah sangat membantu pemerintah provinsi dalam memenuhi capaian vaksinasi dan juga dalam menghadirkan Herd Immunity di Sulsel.

"Sepeti halnya hari ini ada 19 titik pelaksanaan vaksin yang sudah dilaksanakan selama dua hari di pesantren dan rumah ibadah," ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan pelaksanaan vaksinasi serentak untuk pesantren dan juga rumah ibadah ini sebagai upaya pemerintah untuk segera mewujudkan sekolah tatap muka dan memaksimalkan kembali kegiatan ibadah.

  • Bagikan