Tim Warkop Indah, Rahasia Sukses Bergairahnya Semangat Berinovasi di Luwu Utara

  • Bagikan

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengapresiasi kehadiran Tim Pelaksana Warkop Indah dalam mendorong para calon inovator untuk tetap berinovasi tiada henti. Ia berharap kehadiran Tim Warkop Indah menjadi inkubator lahirnya inovasi yang sustainable. Ia juga menyebut Tim Warkop Indah secara konsisten mengawal komitmen Luwu Utara Berinovasi Tanpa Henti. “Saya harap Tim Warkop Indah yang digawangi Bagian Organisasi terus menjadi inkubator lahirnya inovasi dan tetap menjaga keberlanjutannya,” kata Indah.

Untuk memperkuat komitmen Bupati menyinergikan inovasi di lingkup Perangkat Daerah (PD), maka dibuatlah regulasi berupa Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 61 Tahun 2018 tentang Warung Koordinasi dan Pembangunan Inovasi Daerah (Warkop Indah). Perbup ini dibuat dalam rangka implementasi program One Agency One Innovation yang diinisiasi KemenPAN-RB dalam rangka percepatan peningkatan pelayanan publik di masing-masing Pemerintah Daerah untuk merespon ekspektasi publik di tengah perkembangan teknologi-informasi. Untuk diketahui pula, Warkop Indah resmi beroperasi pada 15 Oktober 2018.

Kabag Organisasi, Muhammad Hadi, menyebutkan, Warkop Indah adalah starting point bagi seluruh calon inovator dalam merancang inovasinya. Warkop Indah, kata dia dibentuk untuk menumbuhkembangkan budaya kerja inovasi di masing-masing PD. “Kita berharap setiap PD nantinya dapat melahirkan satu inovasi setiap tahun,” ucapnya. Kehadiran Warkop Indah rupanya memberikan angin segar dalam menggairahkan semangat berinovasi. ANC Hipnoterapi dan Getar Dilan adalah dua inovasi yang tembus TOP 40 dan TOP 45 KIPP Tingkat Nasional. Kedua inovasi ini sukses tidak terlepas dari keberadaan Warkop Indah. (*)

  • Bagikan