Cari Bibit Altet E-Sport Konsol, Pandora Corp Gelar Turnamen untuk Pemula

Rabu, 8 September 2021 22:21

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komunitas game konsol cukup kuat dan besar, khususnya di Makassar. Melihat hal tersebut Pandora Corp bakal menggelar turnamen minor untuk para pemain eFootball PES dan FIFA serta Tekken dengan kelas beginer.

Rencananya, turnamen dilaksanakan selama dua hari, Sabtu – Minggu, 25 – 26 September 2021, di Nipah Mall Makassar.

Pandora Corp yang berkolaborasi dengan Main Game menargetkan sebanyak 300 peserta dan 1.000 penonton.

Kegiatan ini bertujuan untuk membuat ekositem baru untuk mencari atlet-atlet e-sport yang nantinya dapat mewakili Makassar dikancah Nasional maupun Internasional.

“Kita ingin mencari bibit-bibit muda dan juga kenapa kita buat amateur supaya ada regenerasi kembali,” ujar Herwin, Bendahara Pandora Corp kepada Fajar.co.id, Rabu (8/9/2021).

Pada turnamen kali ini, penyelenggara mencoba untuk mencari pemain-pemain baru untuk regenerasi pemain yang sudah ada.

Olehnya, ia mengklasifikasi menjadi dua fase, yaitu fase amatir dan fase gabungan. Pada fase amatir ini di khususkan untuk para pemain pemula.

Sedangkan untuk fase gabungan, adalah gabungan antara pemain amatir yang berhasil masuk 4 besar akan digabung dengan pemain profesional.

“Sebenarnya ini ada dua fase, amatir dan gabungan, jadi amatir main dulu sampai dapat empat besar, nah 4 besar ini masuk ke fase gabungan melawan yang proplayer, nah kalau mereka menang lagi disini mereka dapat lagi uang,” ujarnya.

“Jadi berkesempatan bermain dengan pro-player atau yang sering juara atau juga bisa berkesempatan mendapatkan uang,” sambungnya.

Pada kegiatan ini peserta diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan serta mengunduh aplikasi peduli lindungi. Jika tidak panitia akan tegas mendiskualifikasi peserta yang membandel.

Komentar

VIDEO TERKINI