IKA FK UMI, DMI dan Polrestabes Makassar Gelar Vaksin Merdeka

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia , Polrestabes Kota Makassar bersama Dewan masjid Indonesia dan sekertaris kabinet Republik Indoensia melaksanakan Vaksin Merdeka secara massal serentak dua lokasi yakni Gereja paroki Maria ratu Rosari kare kota makassar dan masjid raya kota makassar 6-7 September 2021 .

Ketua IKA FK UMI DR Dr Muji Iswanty SH MH Sp.KK MKes didampingi pengurus IKA FK UMI Dr Ali Marikar , Dr.dr. Muhammad Irwan Gunawan, Sp.B (K) Onk, dr Irma Kusuma Azis , Dr Norman Hauritama , dr. Ervina,SpTHT,M.Kes dr Wachyudi Muchsin SH MKes , mengatakan sejak pandemik IKA FK UMI terus berada di garda terdepan melawan Covid-19 ujar dokter Muji (7/9/2021)

Lanjut Muji “Jangan percaya hoaks tentang vaksin ini dan mari kita ajak seluruh element masyarakat, tokoh-tokoh untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin dan protokol kesehatan,” namun melihat animo masyarakat vaksin menandakan bahwa Sudah timbul kesadaran untuk menjaga kesehatan melawan Covid—19 terima kasih dokter serta nakes yang sudah berkorban jiwa dan raga serta masyarakat yang sudah vaksin Alhamdulillah dua hari kegiatan vaksin merdeka mencapai target 3556 tutur Muji

Penasehat IKA FK UMI Dr.dr. Muhammad Irwan Gunawan, Sp.B (K) Onk mengatakan vaksin massal ini bisa membantu pemerintah mencapai target vaksin 85 persen untuk warga Indonesia khusus kota makasar . Sehingga semua bisa terlindungi dari dampak buruk pandemi Covid-19. Dan bisa seperti beberapa negara yang kasus kematian Covid-19 menurun drastis karena keberhasilan program vaksinasinya.
“Oleh karena itu IKA Fakultas Kedokteran UMI mengajak seluruh masyarakat kota Makassar untuk berpartisipasi dalam program vaksin,” jelas igun

  • Bagikan