Miniatur Ka’bah Akan Jadi Ikon Baru Sulsel

Rabu, 8 September 2021 13:43

Miniatur Kakbah

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Miniatur Ka’bah parmanen akan dibangun di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Pangkep.

Kepala Kemenag Pangkep, Muhammad Nur Halik menjelaskan, hadirnya gedung PLHUT di Kabupaten Pangkep akan menjadi gedung yang menawan karena dilengkapi langsung dengan miniatur ka’bah parmanen, sehingga bisa langsung dipraktekkan untuk manasik haji.

“Nanti gedung itu dilengkapi dengan miniatur ka’bah parmenen. Ini akan menjadi ikon baru di Sulsel nantinya dengan anggaran Rp150juta,” katanya.

Ia pun sangat bersyukur atas bantuan langsung Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau untuk membangun miniatur ka’bah itu.

“Alhamdulillah, miniatur ka’bah ini sumbangan pribadi dari Bapak Bupati, akan dibangun parmanen jadi bisa digunakan kapan saja untuk kegiatan simulasi,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk memudahkan simulasi manasik juga dihadirkan aplikasi Simulasi Manasik Haji dan Umrah Sepanjang Tahun (SIMPAN) yang dilaunching langsung orang nomor satu di Pangkep itu, Rabu, 8 September.

Terpisah, Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau sangat mengepresiasi aplikasi yang digagas Kemenag Pangkep.

“Ini sangat kita apresiasi, sekarang memang eranya sistem digital kalau bisa tidak usah lagi datang ke kantor dari rumah saja sudah bisa selesai. Ini untuk kemajuan teknologi. Kita berharap aplikasi ini bisa direplikasi nantinya,” paparnya.(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI