Wali Kota Parepare Terima 11 Tanda Kehormatan RI Milik BJ Habibie

  • Bagikan

"Bapak-bapak (tenaga ahli museum) sebagai orang terdekat BJ Habibie dan Ilham Habibie untuk terus membimbing kami bagaimana Museum BJ Habibie ini dikelola dengan secara profesional. Pesan almarhum (BJ Habibie) pada waktu itu, dia hanya mengatakan, Taufan harus dibuat dirumah tempat saya dilahirkan," kata Taufan Pawe.

Ketua Golkar Sulsel ini meminta, seluruh pihak untuk mengoptimalisasi Museum BJ Habibie. Mengingat, museum tersebut dihadirkan karena kehendak pria yang memiliki nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie. Taufan Pawe juga bakal mengeluarkan surat keputusan cakar budaya untuk Museum BJ Habibie agar terjaga dengan baik.

"Pak Habibie mengatakan, itu tempat kelahiran saya. Saya mau keinginan Taufan bisa terwujud. Satu-satunya museum saya nanti di dunia di Parepare tempat kelahiran saya. Kalau ada museum saya yang lain pasti beda nilainya. Karena di Pare tempat kelahiran saya, tumpah darah saya," kata Taufan Pawe mengenang percakapan BJ Habibie.

Sementara Tenaga Ahli Museum BJ Habibie, Cooswika Dharmamistanto mengatakan, Ilham Akbar Habibie menginginkan museum ini tidak hanya tempat menyimpan benda-benda milik BJ Habibie. Tetapi harus menjadi tempat inspirasi bagi generasi muda untuk bisa melahirkan generasi yang bisa mengikuti jejak BJ Habibie dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Tentunya ini bisa diwujudkan tidak hanya memajang benda-benda memori beliau tetapi harus ada tempat untuk melakukan kegiatan bersifat ilmu pengetahuan dan teknologi," katanya.

Dirinya menambahkan, Ilham Akbar Habibie mendukung penuh keinginan Wali Kota Parepare Taufan Pawe untuk mensukseskan Museum BJ Habibie. Bahkan, Ilham menginginkan salah satu koleksi kendaraan dinas BJ Habibie terpajang di Museum BJ Habibie di Kota Parepare.

  • Bagikan