Aplikasi SiAnida Dapat Dukungan Bupati Sidrap dan Kepala OPD

  • Bagikan

"Mulai tujuan jangka pendek, menengah dan tujuan jangka panjang yakni bagaimana SiAnida dapat diaplikasikan di semua OPD, makanya kita butuh dukungan dari seluruh kepala OPD. Insya Allah akan mendapatkan penguatan pada tataran kebijakan dalam bentuk peraturan Bupati tentang perjalanan dinas daerah," lontarnya.

Lebih jauh, mantan Kabag Organisasi Setda itu menjelaskan, dengan aplikasi Sianida, perjalanan dinas menjadi lebih transparan, objektif dan terukur.

"Bukti foto kegiatan serta rincian jumlah anggaran bisa diakses di Aplikasi Sianida, sehingga dalam hal pemeriksaan nantinya juga akan lebih mudah," terangnya pada launching di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap.

"Aplikasi SiAnida Insya Allah akan dipamerkan pada pameran proper bersama dengan proyek perubahan dari seluruh peserta PKN II LAN RI Makassar dari berbagai daerah di Indonesia Timur yang direncanakan pada tanggal 14 September 2021 di Kampus LAN RI," tambahnya mengakhiri.

Terpisah, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menyampaikan dukungan sepenuhnya atas penerapan Aplikasi SiAnida sebagai inovasi dalam tata kelola administrasi keuangan khususnya perjalanan dinas.

"Saya kira SiAnida ini baik sekali dan kita harap ini dapat diaplikasikan di seluruh OPD meskipun harus bertahap karena tentu hal ini butuh proses," ujar Dollah beberapa waktu lalu.

Senada harapan Bupati Sidrap, Sekda Sidrap, Sudirman Bungi menyatakan, eksistensi dari beberapa proyek perubahan (proper) berupa inovasi-inovasi dalam pelayanan publik merupakan dukungan kebijakan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik).

  • Bagikan