Dies Natalis Ke-33, Direktur Politani Pangkep Paparkan Kado Termanis

  • Bagikan

Direktur juga memberi apresiasi pada Bagian Kemahasiswaan dan dosen-dosen yang telah membimbing mahasiswa. Di antaranya Nurfitriani, S.Pt., M.Si., Dr. Muhammad Kadir, Gusni Susanti, S.T., M.T., Dr. Nurmiati, dan Nurfaidah Munir, S.Si., M.Biotech. Raihan prestasi berupa peningkatkan skema kompetitif mahasiswa dan berhasil meraih program yang membanggakan. Politani Pangkep masuk dalam 10 besar Politeknik terbaik peraih Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Program Kewirausahaan Mahasiswa Vokasi dimenangkan dengan digawangi oleh pembimbingan Dr. Syahruni Prodi Pengelolaan Perkebunan Kopi yang merupakan Prodi baru di Politani Pangkep, Dr. Andriani, Yunarti Yusuf, S.P., M.Si., Dr. Ir. Ikbal Ilijas, M.Sc., Dr. Kafrawi, dan Nurfitriani, S.Pt., M.Si.

Program Pemberdayaan Masyarakat Desa juga berhasil diraih oleh mahasiswa melalui bimbingan Dr. Sriwati Malle dan Dr. Rahmawati Saleh. Program kompetitif tersebut melibatkan mahasiswa lintas Prodi. Mahasiswa Politani Pangkep juga berhasil meraih Juara 1 Lomba Poster Kemaritiman Nasional melalui bimbingan Meline Gerarita Sitompul, S.H., M.H. yang merupakan dosen baru di Politani Pangkep.

Darmawan mengungkapkan, meski kampus berada di pelosok namun mampu berkompetisi di tingkat nasional. Deretan prestasi tersebut menjadi kado manis di Dies Natalis ke-33 ini. Capaian ini merupakan tanggung jawab Politani Pangkep kepada Bangsa Indonesia.

"Politani Pangkep sedang menunjukkan jati dirinya sebagai Perguruan Tinggi yang mewujudkan SDM unggul. Seperti mutiara dari dasar laut, Politani Pangkep berada di luar hiruk pikuk Ibu Kota, namun mampu benderang hingga dapat setara dengan Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia. Vokasi kuat, menguatkan Indonesia. Politani Pangkep tangguh, Politani Pangkep tumbuh,” pungkasnya. (*/fnn)

  • Bagikan