HIPMI Pinrang Gelar Tudang Sipulung Bersama BUMDes

Kamis, 9 September 2021 15:22

HIPMI Pinrang

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Pemulihan Ekonomi Nasional menjadi salah satu fokus Pemerintah Republik Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang tak berkesudahan. Tidak tinggal diam, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( BPC HIPMI) Kabupaten Pinrang ikut serta ambil bagian dalam pemilihan Ekonomi Nasional.

Tudang Sipulung BUMDes yang artinya duduk bersama BUMDes adalah salah satu wujud keseriusan HIPMI Pinrang untuk membangkitkan ekonomi desa. Kegiatan yang dilaksanakan di Cafe Lumbung Padi Pinrang, Kamis 9 September 2021 ini mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Pinrang. Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Andi Mahmud Bancing dan Deputi PT. Pegadaian Persero Area Pare-Pare, Marthinus Siampa.

Dalam sambutannya, Andi Mahmud mengapresiasi pertemuan tersebut. Ia menilai ini langkah kongkrit pemulihan ekonomi mulai dari desa. Baginya kehadiran BUMDes sangat berpengaruh di desa dan bisa menjadi pembuka lapangan kerja bagi masyarakat desa yang menganggur.” Kami harap BUMDes bisa berkembang dan mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat di desa. Kami menyambut baik apa yang dilakukan oleh HIPMI Pinrang patut diacungi jempol” Ujar Andi Mahmud di sela-sela sambutannya.

Sementara itu, Mathinus juga menyambut gembira pelaksanaan kegiatan ini. Program HIPMI Masuk Desa yang dikolaborasikan HIPMI Pinrang bersama PT. Pegadaian dinilai sangat bagus dalam membangkitkan minat wirausaha di desa.

Rahmat L Bialangi, Ketua BPC HIPMI Pinrang dalam penyampaiannya bahwa saat ini HIPMI akan fokus pada pendampingan UMKM dan BUMDes di Pinrang, sehingga Pinrang menjadi lokomotif ekonomi di Sulsel.

” Salah satu program HIPMI Pinrang adalah HIPMI Masuk Desa, dimana kami melakukan pendampingan bagi BUMDes dan UMKM di desa sehingga unit usahanya bisa berjalan lancar” Ujar Rahmat.

Komentar

VIDEO TERKINI