Peduli Olahraga, Forkopimda Hingga Akademisi Sulsel Diganjar Penghargaan Haornas

  • Bagikan

Sebagaimana arahan Presiden Jokowi pada Haornas tahun lalu, yang meminta kepada seluruh stakeholder olahraga bersama memberikan perhatian terhadap pembinaan cabor.

Olehnya itu, lanjut Arwin, pembinaan cabor menjadi tanggung jawab bersama. Bukan hanya urusan kemenporan, Dispora atau KONI. Tapi juga masyarakat dan pengusaha diharapkan ikut ambil bagian dalam meningkatkan prestasi olahraga.

"Karena pembinaan olahraga ini menjadi urusan kita semua,"tegasnya.

Arwin menambahkan, jika tak ada halangan, penghargaan tersebut diserahkan oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kepada masing-masing penerima secara langsung di Baruga Lounge Kantor Gubernur sebelum peringatan Haornas di Jakarta yg dilaksanakan secara daring.

Adapun tema Haornas tahun ini adalah “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, Haornas tahun ini diperingati secara hybrid yakni daring dan luring. Di pusat, Haornas secara luring dipusatkan di GOR POPKI Kemenpora, Cibubur, Jakarta Timur yang akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo dan diikuti oleh Gubernur dan Bupati/Walikota secara Daring.(rls)

  • Bagikan