Peserta Tes CPNS Suhu di Atas 37,3 Derajat, Pemprov Sulsel Siapkan Hotroom

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemprov Sulsel terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan dimulai 14 - 18 September mendatang.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah protokol kesehatan para peserta. Termasuk jika ada yang mempunyai suhu badan di atas 37,3 derajat celcius.

Asisten III bidang Administrasi Pemprov Sulsel, Tautoto mengungkapkan sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menyiapkan Hotroom. Jadi peserta dengan suhu di atas rata- rata akan mengikuti ujian di ruangan tersebut.

Ruangannya tetap berada di Gedung Celebes Convention Center (CCC). Mampu menampung hingga 10 peserta. Sehingga mereka tidak berbaur dengan peserta lain.

"Suhu 37,3 ke atas kita siapakan ruang khusus tempat berbeda tapi berada di lingkungan CCC rekomendasi tim kesehatan yang ada,"katanya, Rabu (8/9/2021).

Sementara bagi peserta CPNS maupun P3K yang dinyatakan positif maupun reaktif disarankan agar segera melapor ke panitia. Sehingga bisa dibuatkan jadwal ulang untuk ujian.

"Jika ada positif agar segera melapor ke panitia melampirkan Positif Covid untuk dijadwalkan uklang tesnya, pelaksanaan melalu BKN,"pungkasnya.

Dalam mengikuti ujian, ada beberpa persyaratan yang mesti dipenuhi oleh peserta di antaranya, menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain dibagian luar (double masker).

Peserta yang akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi diwajibkan membawa / menunjukkan dokumen Asli Kartu Tanda Peserta Ujian, Asli Kartu Tanda Penduduk/Surat Keterangan telah melakukan perekaman kependudukan yang
dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta tanda pengenal lainnya

  • Bagikan