Raih Penghargaan Bergengsi, Ilham Azikin Terbaik dalam Pengelola Pembangunan Berkelanjutan

  • Bagikan

Hary Tanoesoedibjo selaku Executive Chairman MNC Group yang membuka acara tersebut mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi seluruh Kepala Daerah baik di tingkat pusat hingga tingkat Gubernur, Walikota dan Bupati.

“Kami yakin setiap kepala daerah memiliki visi dalam mencari dan mengaplikasikan solusi terhadap permasalahan pada Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya Indonesia Visionary Leader ini dapat tergambar bagaimana solusi yang dijalankan oleh para pemimpin atau kepala daerah tersebut dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di daerahnya masing-masing.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Tjahjo Kumolo yang sekaligus menyerahkan penghargaan dalam acara Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) 2021 season VII dan VIII, di Jakarta.

Dalam sambutannya Tjahjo menyampaikan selamat kepada para kepala daerah penerima apresiasi Indonesia Visionary Leader 2021, yang memiliki kekuatan visi, sekaligus kekuatan dalam menggali upaya daerah untuk merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, serta membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya masing-masing.

Dia juga memberikan apresiasi kepada sejumlah kepala daerah yang tetap produktif menghadapi Pandemi Covid-19. Menurutnya, Pandemi Covid-19 harus menjadi dorongan kepada semua kepala daerah melakukan inovasi namun tetap melindungi masyarakatnya.

“Kita akhirnya sadar, ada beberapa daerah yang produksi pertaniannya tetap meningkat meski di masa Pandemi Covid-19. Ini tentu berkat peran kepala daerah yang visionary,” kata dia.

  • Bagikan