Rayakan HUT ke-76, PMI Makassar Bakal Gelar Kegiatan Ini

Kamis, 9 September 2021 09:50

Khudri Arsyad, Wakil Ketua UTD PMI Kota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setiap tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari Palang Merah Indonesia (PMI).

Palang Merah Indonesia atau PMI resmi dibentuk 76 tahun lalu, PMI adalah organisasi yang bergerak pada bidang kemanusiaan.

Memperingati hari ulang tahun tersebut, PMI Kota Makassar bakal melakukan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT tersebut.

Mengangkat tema ‘be the one, bergerak bersama untuk semua’, PMI kota Makassar mengajak seluruh elemen untuk ikut bergerak bersama PMI untuk kemanusiaan.

“Jadi kita mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung bersama PMI untuk kemanusiaan,” ujar, Khudri Arsyad, Wakil Ketua UTD PMI Makassar, Rabu (8/9/2021).

Sejumlah kegiatan pun disiapkan oleh PMI, seperti donor paralel di 5 kecamatan dan launching program Wifi untuk warga donor.

Untuk yang terakhir, PMI telah bekerjasama dengan operator penyedia Wifi di rumah untuk membuat program wifi donor.

“ini sebenarnya sebagai pengingat saja, kalau wifi mereka mati berarti waktunya untuk berdonor,” ujar Hudly sapaan akrabnya.

Selain itu, bagi pendonor yang mendonorkan darahnya di bulan September ini akan mendapatkan hadiah berupa diskon untuk masuk di tempat wisata Bugis Waterpark.

“Nanti mereka hanya akan membayar masuk 50 ribu rupiah untuk dua orang yang masuk di Bugis Waterpark,” pungkasnya. (zaki/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI