Sabtu ini, Perempuan Jenggala Gelar 1.200 Vaksin di Sudiang

Kamis, 9 September 2021 18:47

Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa memberikan keterangan kepada wartawan mengenai rencana vaksinasi massal di Sudiang, di salah satu rumah makan di Makassar, Kamis 9 September. Vaksinasi akan digelar di Asrama Haji Sudiang, Sabtu akhir pekan ini.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Masyarakat Makassar, khususnya yang bermukim di wilayah Sudiang berkesempatan mengikuti vaksinasi massal pada Sabtu 11 September ini. Selain vaksin, juga disiapkan beragam hadiah.

Vaksinasi massal ini digelar oleh Perempuan Jenggala yang merupakan bagian dari Jenggala Center, salah satu organisasi sosial yang dikomandani HM Jusuf Kalla. Untuk di Sudiang nanti, Perempuan Jenggala menyiapkan vaksin untuk 1.200 orang dengan jenis Sinovac. Vaksin dipusatkan di Asrama Haji Sudiang.

“Perempuan Jenggala saat ini ikut membantu pemerintah memenuhi target vaksinasi Covid. Jadi kami bergerak ke beberapa kota. Sebelum Makassar, kita juga buat vaksinasi di Tangerang, Cirebon, Jogjakarta dan Deli Serdang. Setelah Makassar nanti kita akan ke Kolaka lalu ke Pulau Seram. Target kita 27.000 orang,” kata Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa dalam konferensi pers di salah satu rumah makan di Makassar, Kamis, 9 September.

Turut hadir dalam jumpa pers Ernawati Tahang (Sekjen), Lenny Nadriana (bendahara umum), Sherly Farouk (Ketua Perempuan Jenggala Sulsel), Restu Octorina (sekretaris) serta sejumlah pengusaha dari kalangan perempuan.

Vicky melanjutkan, vaksinasi tersebut didukung oleh PT Olam Corn Makassar serta TNI AD. Dia berharap vaksinasi di Makassar akan sukses seperti kota-kota lainnya.

Untuk pendaftaran, warga bisa mengakses situs https://bit.ly/VaksinasiPJMakassar. Hingga konferensi pers pada pukul 15.00, jumlah pendaftar online lebih dari seribu orang. Warga juga bisa mendaftar secara langsung di Asrama Haji Sudiang, namun disarankan datang pukul 11.00. Ini untuk menghindari kerumunan yang justru meningkatkan potensi penyebaran Covid-19.

“Yang didahulukan vaksin adalah yang mendaftar online. Jadi sebisa mungkin mendaftar secara online,” kata Vicky.

Komentar

VIDEO TERKINI