Berawal dari Pandemi, Komunitas Figur Tebar Semangat Berbagi dalam Kesederhanaan

  • Bagikan

“Kami baginya hari Ahad, awalnya ingin Jumat supaya kesannya Jumat berkah. Hanya saja rata-rata dari kami ini kerja, jadi kami pilih hari Ahad saja. Yang jelasnya kan hari apa saja itu tidak masalah, yang penting niatnya,” Jelas Fitri.

Fitri mengungkapkan, FIGUR juga mulai muncul sejak awal Pandemi. Dari keresahan mereka kepada sesama karena banyaknya yang terkena dampak Pandemi ini.

“Jujur kami yang 12 orang ini sebenarnya bukan orang yang mampu juga. Kami bahkan pernah menjadi anak santunan dari salah satu yayasan di Makassar. Mungkin dari situlah motivasi kami, kami juga ingin menjadi orang yang tangannya di atas,” tutur Fitri.

“Karena sesungguhnya, ketika berbagi meski itu sedikit entah mengapa ada rasa bahagia tersendiri dalam diri kami,” lanjutnya lagi.

Meski masih terbilang baru, namun kini Komunitas FIGUR sudah mampu merekrut sekira 20 donatur di Makassar berkat bantuan sejumlah pihak.

Anggota komunitas FIGUR sedang menyiapkan bingkisan yang akan dibagikan.

Komunitas FIGUR juga sudah membagikan sembako yang berisi kebutuhan sehari-hari dan didistribusikan kepada tukang sapu jalan, tukang becak, tukang bentor, dan yang lainnya.

Untuk Ahad 12 September 2021 pekan ini, FIGUR sudah menyiapkan 100 paket sembako dengan rincian minyak goreng 1 liter, mie 10 bungkus, susu 1 kaleng, kopi 9 pcs, dan gula 1 kg. Semuanya itu akan dibagikan kepada tukang sapu jalan di subuh hari.

Komunitas FIGUR mengajak bagi siapa saja yang memiliki rasa sosial dan ingin membantu untuk bergabung. Bukan hanya sekadar materi tetapi juga tenaga.

“Kami sangat senang sekali jika ada orang baik yang ingin bergabung dengan FIGUR. Kami tidak hanya menerima materi tapi juga tenaga. Semoga apa yang kita lakukan bersama itu berkah. Jika ingin bergabung, silakan hubungi kami via DM di Instagram kami @figurcommunity,” pungkas Fitri.

  • Bagikan