Direktur Intelijen Keimigrasian Beri Penguatan UPT Keimigrasian Kanwil Sulsel

Jumat, 10 September 2021 18:37

IST

Fajar.co.id, Makassar — Direktur Intelijen Keimigrasian R.P. Mulya memberikan penguatan tugas dan fungsi keimigrasian, khususnya di bidang Intelijen dan keamanan kepada para Kepala Kantor Imigrasi dan Kepala Rumah Detensi Imigrasi di Makassar (9/9/2021).

Didampingi Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, Dir R.P. Mulya minta jajaran Imigrasi di Sulsel agar responsif dalam menyikapi perkembangan informasi di masyarakat, sekecil apapun informasi dimaksud agar direspon cepat, dan dilaporkan segera secara berenjang. “Saya mengapresiasi laporan intelejen harian keimigrasian dari sulsel ini termasuk baik,” kata RP Mulya.

Terkait kebijakan Sekjen tentang pemberlakuan PPKM , R.P. Mulya meminta untuk dipatuhi. Sementara itu dalam hal pengawasan keimigrasian di masa pemberlakuan PPKM dilakukan yang sifatnya mendesak, selektif prioritas, dan utama dipatuhi SOP yang berlaku.

RP Mulya mengapresiasi kinerja UPT keimigrasian di Sulsel selalu menyertakan media dalam segala bentuk kegiatan sehingga masyarakat menjadi tahu .Direktur Mulya meminta untuk menjalin hubungan yang baik dengan media dan Kementerian Lembaga terkait. Ia juga minta masukan para pejabat Imigrasi di Sulsel terkait implementasi peraturan keimigrasian yang saat ini sedang dievaluasi di tingkat pusat untuk kepentingan peningkatan Tusi Keimigrasian.

Direktur Intelijen bersama Kakanwil kemudian memantau Penanganan pengungsi di Rumah detensi Imigrasi Makassar dan mencoba sejumlah inovasi fasilitas layanan di Kantor Imigrasi Makassar. Direktur Mulya mengapresiasi fasilitas layanan di digital longue dan sarana yang tersedia untuk kelompok rentan di Kanim Makassar “Berikan pelayanan keimigrasian yang nyaman namun tidak mengurangi aspek pengawasannya,” pinta Direktur Mulya.

Hadir dalam kunjungan ini, Kasubdit Pengamanan Ditintelkim Ditjen Imigrasi Idul Adheman, Para Kepala UPT Keimigrasian Sulsel meliputi Imigrasi Makassar Agus Winarto, Rumah Detensi Imigrasi Makassar Alimuddin, Imigrasi Parepare Arief Eka Rianto, dan Imigrasi Palopo Benyamin K.P. Harahap, serta para jajaran pejabat pelaksana teknis. (*/fnn)

Komentar

VIDEO TERKINI