Warga Sudiang Antusias Hadiri Vaksin Perempuan Jenggala

Sabtu, 11 September 2021 11:47

FAJAR.CO.ID, MAKASAR- Vaksinasi Covid-19 di Sudiang mulai digelar, Sabtu (11/9) hari ini. Sejak pagi, warga sudah mengantre dan cukup antusias menunggu giliran untuk disuntikkan vaksin.

Vaksinasi di Sudiang digagas oleh Perempuan Jenggala, salah satu organisasi sosial merupakan bagian Jenggala Center. Perempuan Jenggala mengambil peran untuk menyukseskan vaksinasi pada 12 kota besar di luar pulau Jawa. Gerakan vaksinasi di luar Jawa diyakini akan menjadi penentu Indonesia akan bangkit dari Pandemi.

Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa menjelaskan, vaksinasi maraton di 12 kota ini bertema Jelajah Nusantara. “Ini kita gelar sebagai upaya mendukung program Presiden Joko Widodo vaksinasi di daerah demi mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal,” kata Vicky saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Asrama Haji Sudiang.

Vicky menyatakan dari pengalaman vaksinasi di luar pulau Jawa seperti Lampung dan  Sumatera Utara, antusias masyarakat sangat tinggi. Hal itu juga terlihat di Makassar yang ditarget untuk 1.200 orang. Dia pun melihat antusiasme ini menjadi tantangan untuk lebih memperbanyak jumlah vaksin sekaligus mengatur protokol kesehatan vaksinasi.

“Masyarakat dari luar Jawa ini sudah mulai aware melakukan vaksin. Jadi mereka benar-benar menyerbu vaksin di mana pun ada penyelenggaraan vaksin,” kata Vicky.

Partisipasi aktif masyarakat saat ini tentu harus direspons baik oleh semua pihak. Apalagi vaksinasi telah terbukti mampu menekan angka positif Covid-19 di Indonesia.

“Saya yakin dengan partisipasi aktif masyarakat Indonesia saat ini akan mampu mengembalikan keadaan menuju normal kembali,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Vicky juga mengimbau warga yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan karena telah divaksin, sudah merasa bisa melonggarkan protokol kesehatan. Seperti tidak memakai masker dan mulai jarang membersihkan tangan. Masalahnya pandemi ini bukan sekadar menjaga diri sendiri, tetapi juga orang di sekitar kita. 

Komentar

VIDEO TERKINI